Harga Jual DOD bebek Pedaging Jenis Peking Dan Hibrida Di CV SAHABAT TERNAK 2021

Harga DOD atau bibit bebek pedaging lebih stabil dan memiliki potensi naik pada waktu-waktu tertentu. Melihat nilai tinggi dari bisnis bebek pedaging, membuat para peternak tertarik mengambil peluang yang terbuka.

Namun, bagi pemula memelihara jauh lebih mudah ketimbang memasarkan. Sehingga kebanyakan lebih memilih menjual hasil panen langsung ke pengepul. Adakalanya pelatihan untuk para pelaku usaha bebek pedaging memang dibutuhkan. Agar pengembangannya bisa optimal dari awal hingga eksekusi.

Harga bebek pedaging yang masih anakan atau bibit, bisa dimulai dengan harga kisaran 7.500 per ekor hingga 8.000 per ekor.

Harga DOD / Bibit Bebek Pedaging

Berbeda dengan bebek petelur, kebanyakan komoditas bebek pedaging dijual dengan satuan kilogram dan bukan dijual per ekor, meskipun ada juga penjual yang menjual bebek pedaging ini dengan cara menjualnya per ekor. Berikut ini merupakan daftar harga bebek pedaging per tahun 2021.

ProdukHarga per Ekor
Bebek pedagingUntuk Harga Hubungi Nomor yang Tertera

Hal Penting  yang Perlu di catat!! Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu, untuk harga pastinya anda dapat bertanya langsung kepada kami melalui telepon / Wa.085211122369

Penentuan Harga DOD atau Bibit Bebek Pedaging

Penentuan harga DOD atau bibit bebek pedaging dipasaran tidaklah sama antara satu wilayah dengan yang satunya. Jika berminat membeli bebek dalam kondisi hidup bisa dihargai antara 30.000 per ekornya. Sementara harga bebek pedaging karkas lebih mahal, karena dapat mencapai 40.000 per kilogramnya.
Pengusaha bebek pemula dapat menerapkan strategi pemetaan konsumsi, atau grafik permintaan pasar tertinggi.

Cara ini akan memudahkan memasarkan hasil panen kedepannya. Fokus utama yang perlu didata adalah rumah makan atau restauran, termasuk hotel. Meskipun tempat-tempat tersebut telah memiliki langganan, tidak ada salahnya jika turut memberikan penawaran.

Memasarkan hasil panen tanpa melalui pengepul jauh lebih menguntungkan peternak. Sebab harga bebek pedaging akan disesuaikan untuk konsumen. Seperti yang kita semua ketahui, bila menjual melalui pihak ke dua maka harus dikurangi untuk keuntungan pengepul.

Lakukan pendekatan dan membangun komunikasi yang positif dengan para calon customer. Selain itu, jika peternakan memang mampu menyuplai bebek dalam jumlah besar yang konsisten. Cobalah juga menjalin kerjasama dengan pihak supermarket.

Memanfaatkan Lebih Banyak dari Sekedar Dagingnya

dod-bebek-mojosari-2603395

Pasar dalam negeri memang paling banyak memanfaatkan bebek pedaging adalah dengan mengolah dagingnya. Padahal bulu dari bebek ini memiliki nilai ekonomis yang tidak kalah tinggi. Jika usaha peternakan anda merupakan skala yang cukup besar, maka bisa mendistribusikan bulu bebek ke perusahaan pembuatan bantal dan kasur.

Harga bebek pedaging yang sudah diolah bahkan bisa menghasilkan 10 kali lipat keuntungan, dari harga awal pembelian. Sebab sudah diakui banyak orang, cita rasa gurih nan lezat serta tekstur daging yang lembut sangat elegan bila diolah menjadi masakan.

Harga bebek pedaging memang ditentukan dari bobotnya, semakin berat tentunya akan dihargai lebih tinggi. Kabar baiknya, unggas yang satu ini memang memiliki bentuk tubuh yang besar dengan daging yang tebal. Bahkan pada umur 1 bulan, bobotnya dapat mencapai 1,5 kg. Selain itu daya tahannya terhadap serangan penyakit bisa dikatakan kuat.

Tingginya permintaan pasar terhadap daging bebek, bisa disikapi dengan membuka lebih luas usaha pelestarian DOD bebek pedaging. Tidak sedkit juga pengusaha dengan modal terbatas, menjalin kemitraan dengan badan usaha yang jauh lebih besar.

Cara Memperoleh Nilai Jual Bebek Dan Entok yang Tinggi

60318332_2363734970505802_6501237286661783552_n-1-2773842

Cara agar harga bebek pedaging tidak turun pada saat dipanen, bisa disiasati pada awal mula masa pemeliharaan. Peternak harus memilih DOD dengan klasifikasi unggulan, setelahnya wajib mengelompokkan ternak sesuai dengan kisaran usianya. Langkah tersebut juga memudahkan pemilik pada aktivitas perawatan, sekaligus memantau masa panen.

Pastikan ketika membeli DOD bebek pedaging memiliki kriteria yang menyatakan sehat. Berat bibit berusia 1 hari setidaknya adalah 6-7 gram. Bibit mampu bergerak seimbang dan lincah. Mata dan organ tubuh lainya tidak ada kecacatan. Bebek yang sehat akan memiliki warna orange untuk paruh dan kakinya. Selain itu bulu harus kering dan mengkilap, pada bagian belakang tidak basah karena kotoran.

Indukan yang berkualitas bisa dipastikan menghasilkan telur dengan kualitas yang sama. Usia normal untuk mengawinkan bebek pedaging, adalah memilih pejantan yang memiliki umur setidaknya 1 tahun. Sementara indukan bebek bisa dikawinkan ketika berumur setidaknya 9 bulan.

Persiapkan kandang dengan ukuran ideal pada periode pembuahan. Perbandingan yang tepat untuk proses ini adalah 1 jantan dengan 5 betina. Jangan lupakan untuk memeriksa temperatur suhu kandang, agar tidak terlalu dingin, lembab apalagi panas.

Prosedur Pemeliharaan Bibit Bebek yang Optimal

pembesaran-entok-2033942

Bagi peternak yang baru memulai usaha bebek, memang lebih aman membeli DOD untuk kemudian dibesarkan. Selain harga bebek pedaging yang masih anakan memang lebih murah, sehingga lebih berhemat pada investasi awal. Perbanyak membaca prosedur pemeliharaan unggas yang satu ini. Sebenarnya tahapan pembibitan dapat dikatakan lebih rumit ketimbang masa pembesaran nantinya.

Menjaga kesehatan indukan bebek pedaging, memiliki aturan tertentu agar bisa menjadi lebih produktif. Salah satunya adalah situasi kandang harus dalam kondisi tenang, karena indukan yang kaget mudah stress. Karenanya disarankan menempatkan kandang sedikit lebih jauh dari jalan raya ataupun permukiman.

Selain itu petugas yang memberi pakan sebaiknya tidak sering berganti, termasuk dengan pakan yang diberikan juga harus konsisten dan tidak berganti. Pakan untuk indukan usia produktif harus memiliki setidaknya 20% kandungan protein.

Peternak dapat mencampur pakan antara racikan sendiri dengan buatan pabrik. Bebek paling menyukai biji jagung, dedak, dan ikan. Apabila hendak menambahkan sayuran, pastikan pakan diberikan dalam kondisi bersih untuk menghindari bakteri dan parasit yang menyebabkan kematian.

Jual DOD / Bibit Bebek Pedaging Berkualitas

dod_bebek_peking-1-2364116

Kami CV. SAHABAT TERNAK menjual bibit / dod / anak bebek berkualitas yang sudah banyak dipercaya para peternak di seluruh Indonesia. Bibit dod bebek kami berasal dari indukan yang berkualitas, yang memiliki track record bertelur yang sangat stabil, dengan hasil telur yang dihasilkan cukup baik, sehingga anak bebek kami juga akan meniru indukannya.

Kami dapat mengirim anak bebek sampai lokasi anda, dan pembayaran dapat dilakukan Melalui Transfer Ke nomer rekening bendahara CV.Tujuan nya agar DOD/Pesanan Anda Siap Di kirim. Kami memiliki tim driver yang sudah berpengalaman bertahun tahun dalam mengirim DOD ke suluruh Indonesia, jadi dapat dipastikan anak bebek akan aman hingga tiba di tempat anda.

Berikan takaran pakan yang secukupnya, dan harus habis tidak lebih dari 1 jam. Tujuannya agar pakan tidak basi dan mengundang lalat. Bebek membutuhkan pakan 2-3 kali sehari. Jika menginginkan ternak yang sehat, tamahkan vitamin pada air minum. Air tidak boleh mengandung kaporit ataupun kapur.